Saturday, September 26, 2009

hikmah hari ini

dulu pas sd, temen itu-itu aja. tiap ganti kelas, ganti temen. bisa dibilang lupa temen lama. begitu sekelas lagi, eh temen lagi!

dulu pas smp, masih jauh lebih baik dari sd. temen bisa lumayan lebih banyak. temen curhat walaupun ga sekelas. bisa sekamar pas perpisahan, itu bermakna teman bukan karena satu lingkup kelas, good!

masa sma, hmm..tampaknya hampir kembali ke masa sd. saking anehnya pertemanan saat sma itu, kadang gada perasaan keterikatan di kelas 1, 2 ataupun 3. bisa akrab lagi kalau ada reunian, pulang reunian misah-misah lagi.

masa kuliah bisa dibilang peer kuat, karena selalu bersama setiap semester, setiap kuliah selalu satu kelompok, makan bareng, pulang bareng walau beda tujuan, nongkrong bareng, segala bareng.

masa nge-kost. bisa dibilang persahabatan yang long lasting. kenapa? serumah, se-tempat makan, tempat nonton, tempat nongkrong, segala bareng dari pagi sampai kuliah dimulai, bahkan tidur pun bisa dibilang serempak. karena selalu mengakhiri malam dengan cerita pribadi.

masa kerja. selalu ada teman dekat, itu harus. tapi bukan untuk yang benar-benar mendalam. karena pertemuan akibat pekerjaan selalu diwarnai iri dengki, iya kan bener!

tapi, berkat hari ini gw tahu, teman itu bukan hanya karena sekelas, serin ngobrol, suka nyapa dan lain-lain. teman yah teman. contohnya teman tadi jalan bareng-bareng 2 hari kemarin dan hari ini. sebut saja Joko (buka nama sebenarnya), di masa sma kenal pun tidak, apalagi tegur sapa, lewat aja ga ngelirik. eh ternyata tinggalnya deket rumah toh! lalu ada juga Budi (bukan nama sebenarnya juga), dulu sih tahu namanya, dulu juga tahu rumahnya, tapi ga pernah nyapa sama sekali bahkan untuk sekedar say hi. ada juga Aldo (lagi-lagi bukan nama sebenarnya), pernah sekelas sewaktu kelas 1 tapi setelah itu, hilang! dulu duduk persis di belakang gw, tapi begitu pindah kelas menyapa pun tidak, even itu melirik saat dia lewatpun tak pernah gw lakukan.

sekarang? tergabung dalam 1 mobil, ketawa bareng, ngobrol bareng, cela-celaan bareng, lari pagi bareng, foto-foto bareng, makan bareng, nonton bareng. fiuh! mana pernah sebelumnya gw berpikir bisa kaya gtu sama Joko, Budi dan Aldo. hmm..ternyata pertemanan dengan siapapun itu menyenangkan yah? thanks buat semuanya, semua yang bisa membuat pola pikir gw 'sedikit' berubah. jalan-jalan lagi yukkk!! :))

10 comments:

  1. Teman itu hari ini, ketika sekarang...terkadang kita mengharap mereka yang entah dimana sekarang. Kita perlu jaga pertemanan...itu penting, tapi nikmati aja siapa yang datang & pergi dalam hidup kita saat ini...so kita bisa ambil "sesuatu" dari orang2 di sekitar kita itu..ada joko, budi, aldo...tapi kemana kang sono ya? xixixixi

    yuk kapan kita kemana?

    ReplyDelete
  2. hiyaaahh si budi nongol! hahaha..
    betul bgt nggo! btw kang sono?ga pahaaaaam..

    ReplyDelete
  3. suzie said :
    aldo,budi&joko ga pnh sekelas ama gw,,pling dulu cm kenal krn kenakalan masing2..heee.
    tapi itulah really friends,, ga mengenal : siapa mereka,bagaimana mereka,apa mereka, dimana mereka.

    that's what a friend for.

    ReplyDelete
  4. sus beberapa grammer gw koreksi:
    - real friend,bkn really friend
    - thats what friend are for,pake are sus..

    hahahaha piss

    ReplyDelete
  5. thats what friend are for, Hhmmmmm...Totally agree, Iya betul teman kita adalah hari ini, bagaimana kita bisa bersahabat dengan hari ini supaya hari esok kita tidak sendokir, hari ini (termasuk semua yg ada di dalamnya) adalah pilihan-pilihan yang ada yang harus kita manage supaya bisa jadi "teman yg baik" yang akan mengkerdilkan musuh kita dengan menebar teman baik sebaik-baiknya. so, baik-baiklah dengan hari ini, karena hari ini adalah teman kita di hari-hari selanjutnya.

    ReplyDelete
  6. My name on above is SoNy (gaptek mode : blinkblink)

    ReplyDelete
  7. hahaha sooon..sonnn..makanya nge-blog juga dong..
    bener son, bener banget kata-kata lo, SETUJU!

    ReplyDelete
  8. aw..aw..aw...
    joko : adi
    budi : renggo
    aldo : sony
    am i right??kok ga da gw-nya ca??haha

    mungkin ada benarnya klo 'sendiri itu lebih baik', tp 'jauh lebih baik jika bisa bersama', bersama teman pastinya..melepas tawa & caci maki.
    coba aja lo ketawa sendirian or caci maki sendirian macam marshanda gitu, kan ksian...

    ReplyDelete
  9. win, kalo gw pas jaman sma kan akrab bener dah sama lo!
    kalo mereka b3 kan jauh dari 'akrab' makanya, gw buatnya 3 aja..hahahahaha..

    hahahahaha..caca oh caca

    ReplyDelete
  10. life is garden and friendship is the flower

    ReplyDelete